Rabu, 14 Maret 2018

PENGUJIAN KOMPOS

Hai teman-teman kali ini aku bakal ngasih tau cara menanam tanaman dari kompos yang aku buat untuk membuktikan keberhasilan kompos.

PENGUJIAN KOMPOS

Alat dan bahan:
  • 2 Buah pot.
  • Sarung tangan.
  • Semprotan.
  • Kompos.
  • Tanah.
  • Air.
  • Bibit kecambah (biji kacang hijau).
Cara menanam:
  1. Siapkan 2 buah pot.
  2. Masukkan kompos ke dalam pot pertama dan masukkan tanah pada pot kedua.
  3. Lubangi tengah-tengah tanah/kompos.
  4. Masukkan bibit kecambah (biji kacang hijau) ke dalam lubang.
  5. Tutup lubang pot pertama dengan kompos dan tutup lubang kedua menggunakan tanah.
  6. Siram tanah atau kompos (lakukan setiap hari).
Proses pengujian yang dilakukan adalah mengamati dan membandingkan tinggi tanaman kecambah yang ditanam di tanah dan kompos.

________________________________________________________________

Itu dia cara menanam yang aku lakukan untuk mengetahui keberhasilan kompos. Semoga bermanfaat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENGUJIAN KOMPOS

Hai teman-teman kali ini aku bakal ngasih tau cara menanam tanaman dari kompos yang aku buat untuk membuktikan keberhasilan kompos. PEN...