Rabu, 31 Januari 2018

Membuat Kompos

Hai semuanya... Kali ini aku bakalan ngasih tau kalian tentang cara membuat kompos.

  Aku dan kelompokku membuat kompos pada hari Jum'at, 26 Januari 2018. Pembuatan kompos ini dilakukan untuk mendapat nilai ujian praktek mata pelajaran IPA dan PLH. Selain untuk mendapat nilai aku dan kelompokku akan membuktikan apakah kompos buatan kelompokku berhasil atau tidak.

Kel. 3 putri:

  • Ashila Rahadatu A.B.
  • Khansa Fauziah H.
  • Nadine Dahayu A.
  • Naura Auliya A.
  • Raisa Salma M.
Alat dan bahan:
  • Bakteri 
  • Sampah organik 1 kg
  • Gula 1,25 g
  • Air 1,25 ml
  • Dedak 50 g
  • Wadah
  • Gunting
Cara membuat:
  1. Cacah sampah organik sambil di beri air dan dimasukkan ke wadah/ember.
  2. Campurkan dedak dengan sampah organik.
  3. Larutkan gula dengan air.
  4. Campur bakteri dengan larutan gula.
  5. Masukkan larutan gula dan bakteri ke dalam wadah yang berisi sampah dan dedak.
  6. Aduk hingga merata.
  7. Ratakan dan simpan di tempat teduh.
Prosesnya terjadi selama 3-4 hari.

Hasil gambar untuk kompos


Ini adalah gambar kompos yang aku ambil dari web, untuk kompos yang aku buat akan aku posting minggu depan.

Itulah cara membuat kompos. Dan jangan lupa lihat blog ku yang lainnya ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENGUJIAN KOMPOS

Hai teman-teman kali ini aku bakal ngasih tau cara menanam tanaman dari kompos yang aku buat untuk membuktikan keberhasilan kompos. PEN...